Monday, November 3, 2008

Lomba Matematika di Jakarta

Monday, November 3, 2008



(Ki-Ka) Stevanus Andre(4B), Sigit(5A), Pricillia(6A), Yeni(5A), Devina(6A), Bu Katrin


Pada hari Minggu, 19 Oktober 2008 beberapa perwakilan siswa SD Yos Sudarso mengikuti lomba matematika di PRJ (Pekan Raya Jakarta). Perlombaan ini diikuti oleh Michael (2A), Alen (2A)Andre (4B), Sigit (5A), Yeni (5A ), Devina (6A), dan Priscillia (6A), dan didampingi oleh Pa Andreas, dan Ibu Katrin.
Pada pukul 05.00 kami semua harus sudah berkumpul di SDI Al-Gozhali. Pada pukul 06.00 kami pun segera berangkat menaiki bus. Kami semua dari perwakilan Purwakarta menikmati perjalanan menuju ibu kota Negara. Pada pukul 08.30 kami pun sampai di PRJ ( Pekan Raya Jakarta ).
Kira-kira pada pukul 11.00 saya, Devina, Sigit, dan Yeni akan masuk ke ruangan perlombaan. Namun sebelum itu kami diberi pengarahan terlebih dahulu. Kami pun menunggu lumayan begitu lama. Kami semua segera masuk ke dalam ruang perlombaan. Kami semua mengerjakan soal dengan serius.

Sigit sang Juara Harapan

Setelah itu kami diperbolehkan keluar ruangan. Saya beserta teman-teman pergi dulu ke bus untuk makan siang. Setelah selesai makan kami menunggu sekian lama namun kami dihibur oleh para penari, penyanyi dari sekolah lain. Sambil menunggu kami membeli berbagai macam pulpen standard karena disana ada yang menjual pulpen dengan berbagai macam.
Akhirnya tibalah saatnya pengumuman dibacakan. Kami semua berdebar-debar. Tetapi ternyata yang mendapatkan juara hanya Sigit itu juga mendapatkan juara harapan. Namun kami semua merasa senang dan bangga karena kami mendapatkan pengalaman yang sungguh mengasyikkan.



Siap-siap mau pulang

Pada pukul 16.00 kami pun kembali ke bus untuk pulang ke rumah kami masing-masing
Inilah pengalaman yang sungguh membanggakan bagi kami karena kami bisa mengikuti lomba melawan SD-SD yang sangat tangguh. (Devina-Pricillia-6B)

1 comment:

Isikan komentar, Kritik, dan saran yang membangun, jangan lupa ID dan sebagainya

Recent Comments


 
Kembali ke atas