Wednesday, November 19, 2008

Belajar Tali Temali

Wednesday, November 19, 2008


Hari jum'at tanggal 14 Nov 2008, ada kegitan pramuka. Di sana kami sebagai peserta pramuka, di tugaskan untuk membawa tali pramuka/tambang. Siang itu, kami di perintahkan untuk melepaskan tali tambang itu. Setelah kami lepaskan, kami di tugaskan lagi untuk memasangnya kembali. Itu, memang pekerjaan yang sulit. Saya juga, tidak tau cara memasangnya. Tapi untung, ada teman sekelompokku yang tau caranya. Ia bernama, Jovinka.

Saya, diajarkan untuk mengikat kembali tali itu. Kelihatannya, seperti di kepang. Tapi ternyata, tidak seperti yang kubayangkan. Cara mengikat tali itu, lebih mudah dari mengepang orang. Sesudah beberapa lama, talipun sudah selesai. Ada pengumuman, kami di suruh melepaskannya kembali. Aduh.... kami kecapaian. Selain itu, kami membuat tali di bawah teriknya matahari yang panas sekali. Kami pun pindah, dan beristirahat terlebih dahulu. Dan setelah beberapa menit, kami melanjutkan untuk membuat rantai dari tali. dan akhirnya kami selesai, dan pulang. (Lisa Yaninta-4A)



Kegiatan Tali Temali


Pada hari Jumat tanggal 14 November,seperti biasa kami mengadakan kegiatan Pramuka. Pada hari Kamis tanggal 13 November saat menulis tugas, kami disuruh membawa tali Pramuka. Aku mengira bahwa nanti akan membuat sesuatu yang menyenangkan. Saat saya pulang sekolah, saya langsung mencari tali Pramuka karena tali Pramuka kakak saya ada di lemari pakaiannya. Karena lemari itu ada tempat khusus untuk menyimpan sesuatu.

Pada hari Jumat, Kami disuruh berbaris, dan bernyanyi-nyanyi, untuk memberi semangat. Pengunguman pun telah tiba. Kami disuruh membuka tali Pramuka, bagi yang tidak membawa bisa memakai tali sepatu. Setelah dibuka tali harus dikembalikan seperti semula. Setelah itu dibuka lagi dan membuat rantai dan lain- lain. Setelah saya mencoba ternyata susah sekali. Untung ada kakak pembina yang membantuku. Akhirnya saya bisa walaupun saya dibantu. Saat itu membuang waktu sangat lama. Akhirnya waktu pulang. Kakak pembina berpesan agar belajar lagi dirumah. Dan hari berikutnya membawa tali lagi.

O.ya ada temanku yang memakai tali sepatu namanya Debora. Dan ada lagi namanya Desi, tetapi sepatunya tidak ada tali, jadi dia bareng sama saya. Sekarang saya tahu untuk apa tali itu sebenarnya, ternyata untuk menambah pengetahuan dan bisa menolong orang.
(Elizabeth Noviana-4B)


Kegiatan pramuka


Pada hari Jumat tanggal, 14Oktober 2008 ada kegiatan pramuka. Kegiatn pramuka di adakan sepulang sekolah.
Kegiatan pramuka di pimpin oleh ayanda dan ibunda. Ayanda dan ibunda adalah pemimpin/kakak pembina yang akan membina kita. Dalam kegiatan pramuka ada 2 kelompok yaitu penggalang dan siaga. Pada waktu itu kegiatannya adalah menggulung tali yang menghasilkan sebuah karya.

Contoh kegiatan pada saat itu meringkai rantai yang dubuat terdengarnyasih tidak biasa tapi sungguh bisaloh suatu tali di rangkai menjadi sebuah rantai.

Lalu menggulung kembali tali seperti tali yang belum di buka-buka. Bagi yang tidak membawa tali bisa menggunakan tali sepatu lalu bagi yang tidak bawa tali lagi lalu tidak ada tali sepatu bisa berdua dengan teman satu regu atau satu barungnya. Sebelum kegiatan dimulai tadi berdoa dulu lalu pulangnyapun tetap harus berdoa selesai berdoa ayanda bilang sehabis UTS akan di adakan persami. Persami adalah perkamahan Sabtu dan Minggu. Anak-anakpun bersorak gembira mendengar akan di adakan persami. Sesudah itu pasukankanpun di bubarkan tanpa penghormatan.
(Monica-4B)

4 comments:

  1. wow, asik juga laporan kegiatan pramuka yos sudarso purwakarta ya ?

    ReplyDelete
  2. Maksudku yang nama sudah benar tapi kelas salah yang waktu lomba di resinda

    ReplyDelete
  3. Mantaf belajar tali-temalinya, coba sekalian di pos kan tutorial menggulung tali pramuka, lebih keren deh. Apalagi kalau tulisan dalam laporan mudah dibaca (jangan warna hijau diatas biru, cape euy bacanya). Sukses selalu Purwakarta

    ReplyDelete
  4. bagaimana cara menggulung kembali tali pramuka

    ReplyDelete

Isikan komentar, Kritik, dan saran yang membangun, jangan lupa ID dan sebagainya

Recent Comments


 
Kembali ke atas