Tuesday, October 7, 2008

Menghias Orang Menggunakan Daun

Tuesday, October 7, 2008


Elizabeth Noviana Lumaban Raja - 4B

Pada hari Jumat tanggal 10- 10-2008 4B ada kegiatan Pramuka. Kegiatan dimulai saat pulang sekolah. Sebelum kami mengikuti kegiatan Pramuka hari pertama kami seperti dihukum. Bagiku kegiatan itu menyenangkan dan membuatku skotjam 10 kali, karena aku sedikit melanggar.

Pada suatu hari Bu Dewi mengatakan bahwa kegiatan Pramuka besok membawa daun nangka sebanyak- banyaknya. Aku tidak tahu ingin dibuat apa. Karena aku tidak punya daun nangka maka aku mencarinya di Panorama. Aku meminta daun nangka kepada bapak yg sudah tua, aku kasihan maka aku beri uang karena sudah memberi daun nangka. Ketika hari Jumat setelah pulang sekolah kami berkumpul dilapangan untuk mendengarkan perintah untuk apa daun nangka. Ternyata setiap kelompok harus memilih salah satu orang untuk menjadi orang yang dihias oleh kelompok. Dikelompok saya yang dipilih adalah Zefa.

Walau aku tahu Zefa ingin menangis tapi ditahannya. Kami mulai menghias Zefa. Kami mulai membuat Gelang , Cincin, Mahkota , dan lain- lain. Setelah selesai menghias orang yang dihias untuk berbaris didepan klas. Lalu mereka berjalan seperti Putri Indonesia. Tetapi sayangnya kelompok kami tidak menang ,tapi tidak apa- apa munkin lain kali kelompok saya bisa menang. Semua bagiku menjadi pelajaran yang tak pernah terlupakan.



Anita Novianti Z. - 4A

Pada hari jumat kemarin, setiap barung dan regu harus membawa daun nangka. Barung saya yaitu barung biru membawa banyak daun nangka. Yang didandani adalah Destalina. Kami berusaha sebisa mungkin. Tetapi waktu diumumkan yang menang malah barung kuning putri, barung merah putra. Kami kecewa karena barung kami kalah. Tetapi yang penting dari pramuka adalah kita bisa bekerja sama dan belajar mandiri. Banyak sekali pengalaman dan keceriaan dalam pelajaran pramuka. Saya senang katika mengikuti kegiatan pramuka.

Lisa Yaninta Karina - 4A

Pada hari Jum`at sepulang sekolah, di sekolah ku ada acara pramuka. Itu wajib sekali untuk siswa SD Yos Sudarso. Aku ikut dalam acara itu, dan kebetulan teman2 ku memilih aku jadi ketua. Nama kelompokku barung biru. Karena aku masih siaga, kata guruku aku bukan kelompok, melainkan barung. Dan aku di suruh memilih, mau warna apa? Sebenarnya aku mau warna merah, tapi temanku sudah pilih warna itu. Jadi aku memilih warna biru saja, tak apa2 warna biru tetap bagus.


Sebenarnya, aku tidak mementingkan warna, yang aku inginkan kelompokku damai, tidak ada pertengkaran, tidak curang, dan tidak ada yang mau menang sendiri. Anggota kelompokku ada 8 orang. Ketua: aku (Karin), Wakil ketua: Jovinka, Sekretaris : Joana, Bendahara : Destalina, anggota :-Nindha,Sarah,Anita,Intan. Kebetulan, tugasku disuruh membawa daun nangka. 1 orangnya, di suruh bawa 10 biji daun nangka.

1 comment:

  1. wwahhh hebat eu.....
    masih sd dah bqin blog, ntar ahh nyusul... maju terus... terus.... teruusss.... mentok belok kiri hahahaha......... ralat
    maju pantang mundur,hidup YOS Sudarso

    ReplyDelete

Isikan komentar, Kritik, dan saran yang membangun, jangan lupa ID dan sebagainya

Recent Comments


 
Kembali ke atas